Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kegiatan Kirab Remaja Nasional merupakan ajang bagi para pemuda-pemudi untuk menjadi generasi yang berkualitas prima dan disiplin yang dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara juga sebagai wahana menumbuhkan demokrasi secara sehat.

Olehnya itu melalui Kirab Remaja Nasional tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara tentu akan selalu menumbuhkan rasa kecintaan pemuda pemudi Indonesia terhadapa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 12945.

Kegiatan tersebut di gelar Tugu Kirab remaja Kel. Pondidaha Kec. Pondidaha Kab. Konawe dengan tema “Dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Kita Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Demi NKRI” dengan slogan”

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab. Konawe Drs. Nurdin, Msi, Camat Pondidaha H. Muh. Nur, SKM. MM, Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, S.H, Lurah Pondidaha Ety Nurbaety Saranani, Tokoh Masyarakat Kab.Konawe H.Wuata Saranani, Ketua Karang Taruna Kel. Pondidaha Abd. Rahim, SH, Ketua Kirab Remaja Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara sdr.Ashadi bersama anggota kirab remaja dengan jumlah peserta 50 orang.

Dalam Kegiatan itu juga dirangkaikan kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan pengecetan Tugu Kirab Remaja Nasional serta pembersihan taman disekitar tugu

Pada kesempatan itu Asisten I Pemkab Konawe Drs. Nurdin, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Kirab Remaja Nasional ini dijadikan sebagai wahana menumbuhkan demokrasi secara sehat, karena demokrasi bukan hanya sekedar kebebasan untuk mengeluarkan pendapat dan kebebasan berbuat, namun demokrasi yang sehat memerlukan sikap mental yang dewasa disertai rasa tanggung jawab yang besar,”ungkapnya.

Ia menambahkan kepada seluruh peserta Kirab Remaja Nasional agar jangan mengutamakan ego masing-masing, seperti ego kedaerahan, kesukuan dan lainnya, tetapi yang utama adalah ego kebangsaan dan jangan lupa kita tetap bersyukur kepada Tuhan, dalam segala hal,”tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here