Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Pondidaha Kel. Pondidaha Kec. Pondidaha Kab. Konawe telah berlangsung kegiatan Penyuluhan dan Pencegahan yang di selenggarakan oleh peserta KKN Institut Agama Islam (IAIN) Kendari Desa Lalodangge. Jumat (09/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekaligus bertindak sebagai Pemateri/Narasumber adalah Kapolsek Pondidaha IPDA Ramlang, SH, MM, Kepala KUA Pondidaha Drs. H. Ismail Saranani, BNN Konawe Asrianto, S.Sos.

Turut hadir juga Camat Pondidaha yang diwakili oleh Kades Lalodangge Dedi Supriadi, Kepala SMA Neg.1 Pondidaha Taufik Ilham. P, S.Pd, M.Pd, segenap Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pondidaha serta peserta KKN Mahasiswa IAIN Kendari.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pondidaha IPDA Ramlang, SH, MM, memaparkan materi tentang paham radikalisme dan penyebaran berita hoax. “Penyebaran paham radikalisme serta maraknya berita bohong atau hoax, saat ini telah menjadi ancaman serius yang berpotensi memecah belah bangsa”, Ucapnya.

“Untuk itu, generasi muda maupun para siswa pelajar yang saat ini sangat aktif menggunakan media sosial, perlu mewaspadai penyebaran faham radikalisme maupun berbagai hoax lainnya. Adapun cara menghindari paham radikalisme yaitu dengan cara menanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI, perkaya wawasan keagamaan, jadikan keluarga menjadi tempat konsultasi yang dipercaya,” Kata Kapolsek Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here