Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Salah satu program Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,S.H yaitu menyambangi tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam wilayah hukum Polsek Pondidaha.

Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Pondidaha bertujuan untuk menekan angka kriminal yang dimungkinkan akan terjadi disetiap kecamatan dalam wilayah hukum Polsek Pondidaha.

Dengan menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama tentu kita dapat menyampaikan agar para tokoh tersebut  dapat membantu Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dengan cara seperti ini, peran tokoh-tokoh tersebut dapat lebih cepat menyampaikan kepada pihak Kepolisan  tentang situasi yang ada diwilayahnya masing-masing.

Kemudian tokoh –tokoh tersebut harus selalu dilibatkan setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan cara ini maka pasti akan ada petunjuk kepada masyarakat agar dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif tentu peran masyarakat sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pondidaha menyambangi salah satu tokoh masyarakat Kec. Pondidaha sdr. H. Sutrisno dan tokoh masyarakat Kec. Amonggedo, sdr. Umrah, Rabu (26/12/2018).

” Kegiatan sambang ini bertujuan mempererat silturahmi kepada masyarakat serta memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pondidaha yang baru,”ungkap Kapolsek Pondidaha  Iptu Julak Sulohor,S.H.

Selain itu, yang paling utama adalah bagaimana wilayah hukum Polsek Pondidaha selalu dalam situasi yang aman dan kondusif.

Sebagai tokoh masyarakat, Siap membantu Polsek Pondidaha dalam merwujudkan situasi yang aman dan kondusif,”kata H.Sutrisno didepan Kapolsek Pondidaha bersama Kanit Rekrim Aipda Andi Rusdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here