Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Pondidaha IPDA Hasbul Jaya,SH bersama Anggota melaksanakan sosialisasi tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, Kenakalan Remaja dan Narkoba serta Penggunaan Media Sosial dilingkungan remaja dan sekolah yang bertempat di SMP Negeri 2 Amonggedo desa Dunggua Kec. Amonggedo Kab. Konawe. Rabu (26/09/2018).

Dalam giat tersebut di hadiri oleh Dewan Guru SMP Negeri 2 Amonggedo, orang tua/ wali pelajar serta seluruh siswa siswi SMP Negeri 2 Amonggedo.

Pengetahuan materi Empat Pilar yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika, bagi para pelajar yang masih remaja memang tak semenarik film di televisi ataupun game online. Namun demi kepentingan bangsa dan negara serta masa depan genarasi muda, Polsek Pondidaha akan terus menjalankan sosialisasi ini kepada semua kelompok masyarakat, termasuk para pelajar.

Kapolsek Pondidaha menekankan kepada pelajar bahwa Tak bisa dipungkiri bahwa pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga dan masa depan negeri ini bertumpu pada kualitas mereka. Namun ironisnya, kini tak sedikit kaum muda yang justru menjadi pelaku terorisme.

Beberapa faktor yang menyebabkan para pemuda terseret ke dalam tindakan terorisme, mulai dari tingkat kemiskinan, kurangnya pendidikan agama yang damai, lemahnya semangat kebangsaan, kurangnya pendidikan kewarganegaraan, dan tergerusnya nilai kearifan lokal oleh arus modernitas negatif.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pondidaha juga mengajak kepada para pelajar/siswa siswi sekolah untuk selalu mentaati segala bentuk peraturan dan perundang-undangan yang berlaku agar terciptanya kesadaran hukum dan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here