Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Kec. Puriala Kab. Konawe menggelar rapat penetapan tapal batas antar Desa, rapat tersebut dipimpin oleh Camat Puriala Lisain Ponde, SE yang diikuti oleh Kepala Desa Sonay, dan Kepala Desa Wonua Morome Kec.Puriala, Jum’at (10/5/2019).

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Camat Puriala, usai membahas masalah tapal batas juga dibahas tentang situasi kamtibmas selama berlangsungnya tahapan pemilu 2019 di wilayah Kec. Puriala.

Menurut Camat Puriala selama dalam tahapan pemilu untuk Kec. Puriala tetap mengindahkan himbauan kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Polsek Puriala melalui Bhabinkamtibmas sehingga masyarakat kami tidak mudah terpropokasi dengan hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan yang dapat merusak persatuan kita sebagai bangsa yang Berbhinneka Tunggal Ika.

Kapolsek Puriala Ipda Satria Madangkara,S.S.Tr.K saat dikonfirmasim oleh Humas Polres Konawe melaui via WhatsApp mengatakan “ Digelarnya rapat tersebut karena adanya permasalahan pengrusakan tapal batas oleh salah satu Desa yaitu Desa Sonai dan Desa Wonua Morome, akhirnya dilakukan pertemuan musyawarah antara Desa yang berselisih paham. Pihak Kepolisian Sektor Puriala dan pemerintah Kecamatan Puriala tidak ingin permasalahan ini berlarut yang nantinya permasalahhnya bisa menjadi besar, oleh karena itu untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut maka dilakukanlah musyawarah,”katanya.

Setelah dilakukan rapat/musyawarah untuk menentukan penetapan tapal batas disimpulkan untuk sementara penetapan tapal batas tidak berpindah dan tetap pada tempat semula sambil menunggu Keputusan Bupati melalui surat yang akan dilayangkan oleh pihak pemerintah Kecamatan Puriala kepada Bupati Konawe.

Dalam giat tersebut turut hadir Camat Puriala Lisain Ponde, SE, Kapolsek Puriala Ipda Satria Madangkara,S.S.Tr.K, Kades Sonay Dian Priatna, SE, Kades Wonua Morome Edy Supyna, Ketua BPD dari kedua Desa, Perwakilan warga dari Kedua Desa dan staf Kantor Camat Puriala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here