Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Balai Desa Galu Kec. Anggalomoare Kab. Konawe telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) serta Pencegahan Covid – 19, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sampara Norman, SE dan dihadiri oleh Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE personel Koramil Sampara Peltu Syarifuddin, unsur pemerintah daeraha Kab. Konawe, unsur pemerintah Kecamatan Anggalomaore dan jajaranaya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Desa Galu Irmawati telah menyampaikan tentang kesiapan masyarakat Desa Galu untuk mengikuti kegiatan pelatihan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Puskesmas Anggalomoare Iwan jaya, SKM menjelaskan tentang jenis dan cara pola hidup sehat dan tidak sehat serta cara penanganannya.

“ PHBS merupakan pola dan prilaku hidup yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat termasuk lingkungan sekitar, namun masih kurang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” ucap Iwan Jaya, SKM.

“ Setelah pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan ini, masyarakat dapat merubah pola hidup menjadi lebih sehat,” tegas Kepala Puskesmas Anggalomoare.

Ditengah kegiatan ini Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE menghimbaua kepada peserta agar menjadi pelopor penanganan penyebaran covid – 19 di Desa, pemerintah Desa membentuk dan mengoptimalkan peran satgas covid – 19 yang sudah dibentuk dan mensosialisasikan kepada masyarakat lain tentang Program Pemerintah agar warga masyarakat tidak takut untukdi Vaksin Covid – 19.

Kadis PMD Kab. Konawe Keni Yuda Permana, S.STP, M.Ap dalam sambutanya menegaskan agar anggaran Dana Desa bisa menyentuh dikalangan masyarakat baik itu program pelatihan dan pemberdayaan masyarakat dalam masa Pandemic Covid – 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here