Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Sampara Iptu Sainal Alimin, SE menghadiri kegiatan Sosialisasi atau pelaithan secara langsung tentang Permendes Nomor 03 Tahun 2021 yang bertempat di Balai Desa Puusawa Kec. Anggalomoare Kab. Konawe, Senin (5/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus Bumdes se Kec. Anggalomoare. Dalam kegiatan ini juga dibahas tentang aset-aset yang ada di Desa agar dijaga oleh pengurus Bumdes.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Sampara Iptu Sainal Aslimin, Sedalam sambutanya menegaskan kepada peserta sosialisasi atau pelatihan agar pengurus Bumdes yang sudah ditunjuk bisa terbuka kepada masyarakat terkait dengan alokasi penggunaan dana

“ Kami mempunyai peran untuk melakukan pengawasan setiap kegiatan Bumdes yang dilaksanakan disetiap Desa. Oleh karena itu setiap yang anggaran yang akan digunakan harus tepat sasaran,” Ucap Kapolsek Sampara.

Ditengah kegiatan tersebut Camat Anggalomoare Norman,SE mengungkapkan agar pengurus Bumdes yang ada di Desa khususnya berkaitan dengan simpan pinjam agar pengurus Bumdes mempunyai ketegasan dalam pengelolaannya sehingga Dana Bumdes tetap bergulir kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setelah menyampaikan sambutannya, Camat Anggalomoare kemudian membuka kegiatan Sosialisasi Permendes No. 3 tahun 2021 dan OJT pengurus Bumdes se – Kec. Anggalomoare.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dgn penyampaian materi yang disampaikan Tenaga Ahli Kab. Konawe sdr. Nirwan, SE tentang Permendes Nomor 3 tahun 2021 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2021 tentang Bumdes.

Selanjutkan kegiatan tanya jawab dari peserta Sosialisasi yaitu pengurus Bumdes dari materi yang sudah disampaikan.

Hadir ddalam kegiatan tersebut yaitu Pendamping Tehnik DD Kec. Anggalomoare Yunita Lambe, ST bersama staf Rudi, Ketua BPD wilayah Kec. Anggalomoare, pengurus Bumdes wilayah Kec. Anggalomoare serta Kepala Desa wilayah Kec. Anggalomoare.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here