Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Saampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H.,M.H menghadiri kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh PT.Muda Prima Insan (PT.MPI ),di aula Kantor Kec.Besulutu Kab.Konawe,Selasa (08/09/2020).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan rencana akan masuknya perusahan nikel di Kec.Besulutu Kab.Konawe.

Adapun beberapa kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan tersebut antara lain,
-Lokasi penambangan direncanakan di Desa Puundoho Kec.Besulutu.
-Lokasi Ijin Iup seluas 1073 ha, dengan rincian lokasi APL 343 ha,lokasi HP 730 ha.
-Pengambilan sampel akan dilaksanakan setelah ada hasil pertemuan antara para Kepala Desa dan tokoh masyarakat se Kec.Besulutu.
-Sebelum ada hasil kesepakatan antara Kepala Desa dengan tokoh masyarak agar pihak perusahaan tidak melaksanakan aktifitas pengambilan sampel.
-Pertemuan yang telah dilaksanakan tidak menentukan wilayah batas antar Desa.

Kasi Humas Polsek Sampara mengatakan ” Kehadiran kami dalam kegiatan ini masih dalam kapasitas untuk mendengarkan sosialisasi pihak perusahan kepada pemerintah dan masyarakat kec.besulutu. Untuk kedepannya apapun kesepakatan yang telah dicapai kami berharap sitkamtibmas di Kec.Besulutu tetap aman dan kondusif,”kata Bripka Audi Tumewu

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Besulutu Arlin,S.E ,Danramil 1417-09 Sampara Kapten Inf Ramlan, Kapolsek Sampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H.M.H, pimpinan PT.MPI Agustina Galib,S.H, Lurah/Kades se kec. Besulutu dan segenap Personel Polsek Sampara serta segenap tokoh masyarakat Kec.Besulutu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here