Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE menghadiri kegiatan penyuluhan perbaikan gizi keluarga dan masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Abelisawah Kec. Anggalomoare Kab. Konawe, senin (6/9/2021) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Anggalomoare Norman, SE yang diikuti oleh masyarakat Desa Abalisawah Kec. Anggalomoare.

“ Penyuluhan perbaikan gizi kepada masyarakat sangat penting pada masa pandemi Covid – 19, pentingnya asupan gizi yang cukup kepada masyarakat untuk mencegah masuknya penyakit. Oleh karena itu masyarakat sebagai peserta penyuluhan bisa menjadi pelopor pola hidup yang sehat dalam lingkungan keluarga,” jelas Camat Anggalomoare saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Abalisawah H. Muh. Saleh dalam sambutanya mengatakan,” Program penyuluhan perbaikan gizi masyarakat dan keluarga menggunakan alokasi Dana desa (DD) tahun 2021 sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat Desa,”katanya.

Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE dalam sambutanya telah mengajak masyarakat untuk menciptakan imun tubuh yang kuat dengan mengikuti Program Pemerintah Pusat yaitu penyuntikan vaksin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh dalam masa pandemi Covid – 19.

“ Bahwa program penyuntikan vaksin merupakan program prioritas Pemerintah Pusat sebagai upaya untuk menumbuhkan Ekonomi Nasional yang turun dalam masa pandemi Covid – 19,” kata Kapolsek Sampara.

Ia menekankan bahwa masyarakat jangan takut di vaksin dan jangan percaya dengan berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin ada efek samping. Sesungguhnya vaksin dapat bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampain materi Pola Hidup Sehat Dan Tidak Sehat oleh Kepala UPTD Puskesmas Anggalomoare Iwan Jaya, SKM.

Tujuan Umum Usaha Perbaikan Gizi Keluarga keluarga yaitu untuk menggerakkan seluruh anggota keluarga serta masyarakat dalam upaya memperbaiki gizi.

Adanya penyuluhan diharapkan keluarga lebih mengerti dan memahami tentang berbagai jenis pangan yang bisa digunakan untuk memperbaiki gizi keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here