Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sampara Iptu I Made Adi Ismanto,SH menghadiri musyawarah pembangunan MCK yang dihelat oleh pemerintah Kec. Sampara Kab. Konawe, Selasa (22/10/2019).

Musyawarah tersebut dilaksanakan di kompleks Pasar Kapita Lau Dalami dan dipimpin oleh Camat Sampara Armin Madjid,S.Tp,M.Si.

Dalam kesempatan itu dibahas masalah isu yang berkembang bahwa ada beberapa warga yang tinggal dikomleks pasar tidak ingin kalau ada pembagunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) didekat rumahnya.

Namun Camat Sampara menegaskan bahwa warga yang berada di lokasi pasar harus menerima rencana pembangunan MCK karena ini adalah salah satu program pemerintah.

Menurut pengolola pasar Asman Tero,S.Sos “ Kami selaku pengolola pasar hanya menunjukkan rencana lokasi pembangunan MCK pada pihak kontraktor,”tuturnya.

Kapolsek Sampara Iptu Made Adi Ismanto, SH menyarankan agar lokasi rencana pembangunan MCK harus disepakati bersama, terutama dengan warga yang berada didekat lokasi pembangunan MCK supaya tidak ada persoalan setelah pembangunan.

“ Untuk lebih jelasnya harus dilakukan peninjauan kembali lokasi pembangunan MCK,”tegas Kapolsek Sampara.

Atas ketegasan Kapolsek sampara langsung dilanjutkan dengan peninjauan lokasi rencana pembangunan MCK dan lokasi tersebut disepakati secara bersama-sama antara Pemerintah Kecamatan, pihak pengelola pasar dan warga masyarakat bahwa rencana pembangunan MCK berada disamping kanan Blok C pasar modern Kapita Lau Dalami.

Setelah disepakati, pengelola pasar membuat berita acara kesepakatan bersama tentang lokasi pembangunan MCK yang ditandatangani ibu Andi Mia dan bapak Gumiang dan diketahui oleh Pemerintah Kelurahan Sampara dan Pemerintah Kec. Sampara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Sampara Elmoha,S.Sos, Kanit Sabhara Polsek Sampara Bripka Margono,SH, unsur Pemerintah Kel. Sampara dan warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here