Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE tampil sebagai pemateri dalam sosialisasi program pemberian vaksin kepada Guru ASN, honorer dan staf Tata Usaha di SMA Negeri 1 Sampara, Senin (7/6/2021).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Sampara Drs. Sayitno Kimo, M.Pd yang membahas tentang terlaksanakanya kegiatan sosialisasi ini bahwa sebelumnya pihak Puskesmas Sampara sudah menyampaikan melalui surat agar didata semua Guru ASN, Honorer dan staf Tata Usaha untuk mengikuti kegiatan sosialisasi penyampaian atau himbauan tentang Program Penyuntikan Vaksin.

Dalam sambutanya, Kapolsek Sampara mengungkapkan bahwa terkait dengan penyuntikan vaksin masih banyak terdapat Guru dan staf yang ragu untuk menhgikuti penyuntikan vaksin karena takut dengan epek yang akan ditimbulkan dari suntikan vaksin.

Sementara itu Kapolsek Sampara yang tampil sebagai pemateri telah menyampaikan bahwa program penyuntikan vaksin merupakan program pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan mewabahnya covid-19 juga sebagai pemulihan ekonomi.

“Bahwa vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk menagkis virus dan dapat menguatkan imun sehingga dapat menghambat masuknya virus dan radikal bebas,”jelas Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE.

Ia juga menegaskan kepada Guru ASN, honorer dan staf Tata Usaha di SMA Negeri 1 Sampara agar tidak ragu divaksin.

“ Jangan mudah percaya dengan adanya pemberitaan – pemberitaan yang berkembang dari efek buruk yang ditimbulkan vaksin,” ucap Iptu Sainal Alimin, SE.

Sebekum menutup materinya, kapolsek Sampara mengajak kepada kepada peserta sosialisasi untuk bersama – sama menyukseskan program pemerintah pusat dalam hal menyuntikan vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Guru PNS, Honorer dan Staf Tatan Usaha SMAN 1 Sampara, Kapolsek sampara, Kanit Reksrim Polsek Sampara Aipda Hendra, SH serta perwakilan Siswa SMAN 1 Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here