Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sawa Iptu Sarif, SH, bersama dua orang anggotanya Bripka La Ali dan Bripka Painal melakukan pengecekkan do lokasi persawahan Desa Matanggonawe Kecamatan ASawa Kab. Konut, Rabu (29/5/2019).

Saat melakukan pengecekkan di persawahan tersebut, Kapolsek Sawa menghimbau para petani agar tidak tinggal di rumah (gubuk) dalam areal persawahan dengan maksud untuk menjaga jangan sampai ada kebanjiran besar.

Banjirnya persawahan karena akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari bertuturt-turut dalam pekan ini.

Salah seorang petani bernama Arifin mengatakan “ Dengan adanya curah hujan yang tinggi beberapa pekan lalu maka mengakibatkan saluran irigasi persawahan rusak sepanjang 200 meter dan mengakibatkan banjir pada areal persawahan warga,”katanya kepada Kapolsek Sawa.

Namun satu keuntungan para petani di Desa Matanggonawe saat persawahannya diterjang hujan yaitu belum melakukan penanaman padi, yang dilakukan baru pembersihan untuk persiapan penanaman padi.

“ Untuk penananam padi akan kami tunggu setelah luapan air di persawahan sudah habis akan tetapi kalau hujan masih turun sepanjang hari maka penanaman kami akan tunda lagi,”pungkas Arifin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here