Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Daerah Kab. Konawe telah menetapkan Desa Puundombi Kec. Tongauna Utara sebagai tempat pelaksanaan lomba kegiatan Program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera ( P2WKSS ) tingkat propinsi Sulawesi Tenggara untuk mewakili Kab. Konawe tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tenggara Dra. Hj.Tenri Silondae dan diikuti oleh rombongan tim penilai, Senin (21/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan disambut oleh pemerintah Kec. Tongauna Utara dan masyarakatnya ditandai dengan tarian mondotambe.

Berbagai acara yang dihelat dalam kegiatan ini diantaranya menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan lagu mars PKK oleh Kelompok penyanyi tim penggerak PKK Desa Puundombi, laporan ketua tim penggerak PKK Desa Puundombi, Laporan Kepala Desa Puundombi sdr. Safruddin, Sambutan Ketua tim penilai, pembacaan doa oleh Ateng S.Pdi kemudian dilanjutkan dengan penilaian lomba.

Dalam kesempatan itu, Ketua tim penilai kegiatan lomba P2WKSS mengatakan “ Kegiatan perlombaan ini tentu akan dinilai secara obyektif apa yang telah dilakukan oleh Desa Pundombi,”kata Dra. Hj.Tenri Silondae.

“ Namun yang paling utama adalh kita harus mengetahui bahwa tujuan Umum Program terpadu P2WKSS adalah meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas. Meningkatkan status kesehatan perempuan. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif,”jelas Ketua Tim Penilai.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Sekda Kab. Konawe DR. Ferdinand, SP., MH, pejabat eselon 2 dan 3 lingkup sekretariat Daerah Kab. Konawe, Tim penggerak PKK Kab. Konawe, Camat Tongauna Utara Iskandar. S.Sos, Kapolsek Tongauna Ipda Nuryamang, para Kepala Desa/Lurah dan masyarakat Kec. Tongauana Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here