Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana bersama Kanit Binmas Polsek Tongauna Bripka Gede Sengker telah menghadiri Rapat Persiapan Hari Raya Nyepi yang bertempat di Wantilan Pura Desa Adat Dwi Tunggal Bhuana Kel.Mekar Sari Kecamatan Tongauna Kab. Konawe, Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 wita.

Ketua Adat Dwi Tunggal Bbuana Mengatakan “ Umat Hindu Kel. Sendang Mulya Sari dan Kel.Mekar Sari dalam perayaan hari raya nyepi akan mengarak ogoh – ogoh. Tradisi Ogoh-ogoh ini dilakukan hanya setiap tahun sekali pada Hari Raya Nyepi. Pasalnya, Ogoh-ogoh adalah boneka yang dibuat menyerupai makhluk Bhuta Kala. Tradisi ini dilakukan guna menghilangkan pesan atau sisi negatif dari Bhuta Kala tersebut,”kata I Wayan Sara.

Arak-arakan ogo-ogo akan dilaksanakan pada tanggal 24 maret 2020 di Desa adat Dwi Tunggal Bbuana Kel. Mekar Sari Kec. Tongauana.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tongauna menyampaikan beberapa hal yaitu mensosialisasikan perekrutan anggota Polri tahun 2020, mensosialisasikan sensus penduduk online, mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat tetap terjaga dan menghimbau untuk mengurangi bepergian ketempat umum dan keramaian kalau sifatnya tidak penting serta tidak mengadakan kegiatan yang menghadirkan banyak masyarakat selama 14 hari kedepan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam perayaan hari raya nyepi ini Kapolsek Tongauana akan menurunkan personelnya untuk melakukan pengamaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here