Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno menghadiri giat  kampanye Imunisasi Measles Rubela ( MR ) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Konawe bertempat di SD 1 Unaaha Kel. Puunaha Kec. Unaaha Kab. Konawe, Rabu (01/08/2018).

Giat tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Konawe Drs. H. Tasman Taewa.M.Si dan di hadiri oleh Sekda Kab.Konawe, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Camat Unaaha, Kepala Puskesmas Unaaha, para undangan dan warga masyarakat setempat.

Pj. Bupati Konawe Drs. Tasman Taewa., M.Si dalam sambutannya mengatakan  “Kampanye imunisasi Measles Rubela (MR) adalah suatu upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun melalui pemberian imunisasi MR tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya,”katanya.

Ditambahkannya  “Penyebab penyakit rubella ternyata adalah virus. Gejala yang ditimbulkan virus rubella yaitu, berwarna merah mudah terletak di belakang ataupun kepala. Karena itu kami berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk berhati-hati dengan virus tersebut,”tambah Pj. Bupati Konawe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here