Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno menghadiri kegiatan rapat koordinasi Satgas Bansos tingkat Kecamatan Unaaha yang dipimpin oleh Camat Unaaha Roesli,S.P.,M.M bersama Lurah se-Kec. Unaaha.

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan pendampingan pendataan serta sosialisasi pengamanan dan penegakan hukum dalam pendistribusian Bantuan Sosial, Selasa (12/02/2019).

Perubahan mekanisme penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari tunai menjadi non tunai merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, dimana dalam hal ini Bantuan Sosial sangat berdampak luas sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno menyampaikan bahwa Kementerian Sosial menggandeng Polri untuk memonitor dan memantau bantuan sosial dari pemerintah.

Kapolsek berharap agar penyaluran bantuan sosial untuk warga pra sejahtera tepat sasaran, jangan sampai terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum perangkat kelurahan, karena akan dipertanggung jawabkan dimuka hukum,”harap Iptu Sumarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here