Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bentuk Sinergitas  antara pihak Kepolisian Sektor Wawotobi dan pemerintah Kec.Meluhu yang duduk bersama dalam melakukan mediasi kasusu sengketa tanah yang diadakan di Kantor Camat Meluhu di Kab.Konawe, Rabu (12/09/2018).

Diatas tanah yang disengketakan  berdiri sebuah bangunan SD Neg.1 Meluhu dimana tanah ini diklaim oleh salah satu warga Kel. Meluhu a.n Amosua yang mengatakan bahwa tanah tersebut masih merupakan tanah milik dari orang tuanya .

Agar permasalahan sengketa tanah tidak berbuntut panjang maka Camat Meluhu Saidi, SP bersama Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan mengajak pihak yang terkait untuk melakukan mediasi permasalahan sengketa tanah ini di kantor Camat Meluhu.

Hadir dalam mediasi yaitu Sekcam Meluhu Hartawan, S.Si, staf Diknas Kab. Konawe sdr, Muhtar, S.Pd, tokoh masyarakat meluhu sdr. Syarif Tabara, Kepala Sekolah SD Neg 1 Meluhu sdri, Astuti, S.Pd serta pihak yang mengklaim yaitu sdr. Amosua.

“ Hasil dari Mediasi itu mendapat kesepakan di mana setelah mendengar penjelasan dari masing-masing pihak maka pihak pengklaim yaitu Amosua menerima dan mengakui bahwa lokasi tersebut adalah milik SD Neg 1 Meluhu dengan luas  60 x 80 meter berdasarkan dengan Akta Hibah yang bernomor 500/528/1989 dan kesepakatan tersebut dituangkan dalam berita acara,”kata Kasi Humas Polsek Wawotobi Bripka Arman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here