Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Wawotobi Ajun Komisasri Polisi (AKP) Tahalam, SH menghadiri kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 kepada 5 (lima) orang tenaga medis Puskesmas Kec. Wawotobi Kab. Konawe yang dilakukan oleh Tim Vaksin PKM Wawotobi , Kamis (21/1/2021).

Kegiatan Vaksin tersebut disaksikan oleh Kapolsek Wawotobi AKP Tahalim. S.H, Kepala UPTD Puskesmas Wawotobi Erni, SKM. KTU UPTD Puskesmas Wawotobi Tien Ria, SKM, Bhabinsah Koramil Wawotobi Serda Aswin

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Kec. Wawotobi Erni, SKM mengatakan “Kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi corona yang sedang melanda,” katanya.

Ia menambahkan lagi bahwa Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Ditengah kegiatan penyuntikan vaksin tersebut, Kapolsek Wawotobi AKP Tahalam, SH menghimbau kepada para medis dan masyarakat umum bahwa melalui kegiatan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah peneyebaran covid-19 dikalanagan masyarakat.

Menurut Kapolsek Wawotobi “Dengan memperhatikan protokol kesehatan terutama dalam hal penggunaan masker tentu sangat tepat karena akan mengurangi risiko tertularnya penyakit yang menyerang saluran pernapasan,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here