Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat beberapa Desa yang ada di wilkum Polsek Wawotobi mengalami banjir di tambah lagi meluapnya sungai Analahambuti yang menyebabkan beberapa rumah warga di genangi air sehingga beberapa wargapun harus mengungsi ketempat yang tidak terkena banjir.

Kapolsek Wawotobi Iptu Saftu Dirman bersama personelnya turun langsung ke beberapa Desa yang terkena banjir untuk mengecek dan memantau situasi di Desa yang terkena banjir diantaranya Aesa Analahumbuti, Kukuluri, Anaosu Kec. Anggotoa Kab. Konawe. Rabu (4/7/2018).

Iptu Saftu Dirman menjelaskan bahwa ketinggian air sudah mulai surut sehingga beberapa rumah sudah tidak digenangi air  khususnya di dalam rumah namun di pekarangan rumah masih terendam air dengan ketinggian air sekitar 5 sampai dengan 10 cm,”tutur Kapolsek Wawotobi.

Kemudian Kapolsek Wawotobi Iptu Saftu Dirman mengunjungi warga yang mengungsi di Balai Desa Kukuluri dan menghimbau  untuk tetap berada di tempat tersebut sambil menunggu air tidak lagi menggenangi rumah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here