Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Aula Kotu Bitara Kel. Puuduria Kec. Wonggeduku Kab. Konawe telah berlangsung rapat jadwal pola tanam padi tahun 2019 dan tata tanam, Senin (14/1/2019).

Tujuan utama dilaksanakannya rapat adalah agar para petani dapat mentaati segala petunjuk yang sudah ditetapkan oleh Penyuluh Pertanian sehingga dalam mengolah persawahan petani dapat medapatkan hasil yang maksimal.

Kemudian dalam rapat tersebut sempat dibahas masalah keamanan hasil persawahan yang telah  dipanen oleh petani  seperti  gabah yang sudah dijemur lalu dimasukan ke dalam karung kemudian di gudangkan.

Dalam kesmpatan itu, Kapolsek Wonggeduku Ipda Laode Hasmil Hamzah, S.H menghimbau  kepada petani ketika musim tanam atau misim panen agar berhati-hati menyimpan kendaraannya di pematang sawah baik itu roda dua maupun traktor tangan, dan gabah yang sudah tersimpan di dalam gudang agar dapat dijaga keamanannya,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wonggeduku sdr. Asnadin. K, S. Sos, Kapolsek Wonggeduku Ipda Laode Hasmil Hamzah, S.H, Ka. UPTD Pertanian I Gusti Panda, S.P, Lurah Puuduria sdr. Drs. Tuo Turhamun, M.M, para kepala Desa se Kec. Wonggeduku, para Ketua Kelompok Tani se Kec. Wonggeduku, dan para Linmas se Kec. Wonggeduku.