Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Satuan Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara tampil sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor tingkat Kab. Konawe yang dilaksanakan di Madrasyah Aliyah Negeri 1 Konawe, Sabtu (21/12/2019) pukul 20.00 wita.

Dalam kegiatan ini diikuti 30 orang peserta pemuda Ansor dari berbagai Kecamatan di Kab. Konawe. Saat membawakan materi Kasat Binmas didampingi P. s. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Aipda Agusalim. M. Tahir, S.Sos.,M.M dan paniti pelaksana.

Dalam kesempatan itu Kassat Binmas Polres Konawe telah memberikan pemahaman dan pengeretian betapa pentingnya mengikuti metari tentang “Bela Nagara”, diantara yang disampaikan adalah menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga kehidupan menjadi aman, rukun dan damai.

Dijelaskan juga bahwa bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang seutuhnya.

Kesadaran bela negara hakikatnya kesediaan berbakti terhadap negara dan kesediaan berkorban membela negara. Spektrum bela negara sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara hingga bersama-sama menangkal segala ancaman ancaman nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here