Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Guna menumbuhkembangkan semangat patriotisme di kalangan pelajar, Kasat Binmas Polres Konawe IPTU Sampara bersama Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba serta radikalisme di SMA Negeri 2 Unaaha. Rabu (26/09/2018).

Di hadapan para siswa-siswi SMA Negeri 2 Unaaha Kasat Binmas mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan harus lebih digalangkan secara merata utamanya kalangan pelajar. Hal ini bertujuan agar dapat dipahami dan diamalkan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

IPTU Sampara mengatakan “Melalui empat pilar kebangsaan yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran dan patriotisme khususnya adik-adik pelajar SMA Negeri 2 Unaaha tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara, demi terwujudnya Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur” tegas Kasat Binmas.

Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno menambahkan berkaitan dengan radikalisme maupun aliran sesat, Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menangkal masuknya faham radikalisme agar tidak sampai masuk di wilayah kita.

“Adik-adik pelajar harus selalu waspada dan memonitor setiap ada kegiatan yang menyimpang. Apabila ada, laporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas di desa yang bersangkutan” ujar Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here