Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Satuan Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara membuka kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Saka Bhayangkara Ranting Polsek Onembute, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan ini  diikuti oleh 140 peserta dan 36 orang panitia, peserta tersebut berasal dari pramuka Saka Bhayangkara Polsek Onembute, Lambuya, Puriala, Unaaha, Tongauna, Wawotobi, Pondidaha dan Polsek Wonggeduku sedangkan susunan kepanitiaan dihimpun dari masing-masing pengurus Dewan Saka setiap Ranting.

Ditengah pelaksanaan upacara, Kasat Binmas Polres Konawe mengatakan “ Dalam mensukseskan kegiatan ini harus benar-benar diawasi oleh Instruktur dan pembina sehingga semua rangkaian kegiatan yang sudah tercantum dalam jadwal kegiatan dapat terlaksana dengan baik,”kata Iptu H. Sampara.

Ia menambahkan “ Setiap kegiatan kepramukaan harus diatur dengan sebaik-baiknya dan sebelum dilaksanakan kegiatan juga harus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan kegiatannya pula tetap mengacu pada prisip dasar dan metode kepramukaan,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Konawe selaku Ketua Harian Saka Bhayangkara Cabang Polres Konawe telah memberikan bantuan konsumsi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hadir dalam upacara pembukaan perkemahan adalah Kapolsek Onembute, Iptu. H.Rusmiady, SH, para Kanit Sat Binmas Polres Konawe dan Kanit Binmas jajaran Polres Konawe wilayah Kab. Konawe, para Insrtuktur dan Pamong Saka Cabang Polres Konawe, Kepala Desa Tri Mulya Sutardjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here