Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, menggelar  dzikir akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H 2018 M. Kegiatan yang dilaksanakan Senin, 10 Desember 2018 di pelataran kantor bupati Konawe di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Konawe, Camat ,Lura, Desa  serta Majelis Ta’alim se-Kabupaten Konawe yang diisi oleh Ustad Al-Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qadir Assegaf.

 “ Dalam pembangunan ekonomi Rasullullah juga memberikan contoh bagaimana membangun etos kerja oleh semua umat, bahkan untuk mendekatkan moral pada pelaku ekonomi, mengarahkan sakat, impak, sedekah dan mengerakan wakab untuk sistem jaminan sosial sehari-hari,” sambut Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa.

Menurut mantan ketua DPRD Konawe ini, Rasulullah juga memberikan contoh bagaimana cara membangun persaudaraan, tolong menolong sesama muslim, dan Rasullulah juga memberikan contoh kontrak politik dengan semua unsur dan komponen masyarakat melalui piagam madina, yang merupakan piagam pertama yang tertulis di dunia yang jauh sebelum munculnya deklarasi hak Asasi manusia yang dilahirkan majelis PBB.

Dikatakannya, dengan piagam madina ini sangat jelas sekali bahwa agama islam ini sangat menghargai kemajemukan suku, golongan dan adat. Agama islam menjadi agama yang rahmat. Sejarah membuktikan bahwa ketika islam berkuasa, tidak pernah terjadi gangguan, terhadap umat lainya ataupun pemaksaan untuk  memeluk agama islam.

“Peringatan maulid dan dzikir untuk senantiasa mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada nabi muhamad SAW, meningkatkan kesadaaran masyarakat, dalam meningkatkan siar islam untuk kehidupan sehari-hari. Senantiasa di tuntuk untuk membangun kabupaten Konawe yang kita cintai,” katanya.

Dalam sambutannya Kery mengajak, agar menjelang  tahun politik  untuk senantiasa menjaga keamanan daerah, menjaga indonesia, menjaga Konawe. “Tidak usah kita mendengar isu, hasutan, ajakan dan mulailah benahi diri. Hal-hal yang jelek mulai kita tinggalkan dan mulai erah baru untuk pembangunan di tahun 2019,” tutupnya.

Untuk di ketahui, Dzikir Akbar  ini juga dirangkaikan lomba male tingkat  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Konawe mengatakan “Maulid Nabi Muhammad SAW dan dzikir akbar ini dijadikan momentum untuk memperbaiki akidah, ibadah dan muamalaat kita,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here