Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai anggota Polri yang selalu dekat dengan masyarakat selalu ditunjukan untuk memberikan motivasi agar kepada umat islam agar selalu beriman kepada Allah SWT terutama dalam menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Dalam hal memberikan motivasi kepada umat islam untuk lebih meningkatkan ketaqwaannya tidak hanya dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Konawe dimana saat menjadi Khotib di beberapa Masjid dalam wilayah hukum Polres Konawe akan tetapi dimana ada kesempatan untuk memberikan motivasi itu maka selalu dilaksanakannya.

Seperti halnya pada saat menjadi Khotib di Masjid Al-Muhajirin Desa Korumba Kec. Anggotoa Kab. Konawe pada, Jum’at (27/12/2019), Kasat Binmas Polres Konawe telah mengangkat judul Khutbanya “Pemimpin Yang Jujur”.

“ Kebaikan terhadap sesama manusia adalah termasuk keimanan, keimanan tentunya akan berpangkal pada kejujuran. Jadi profesional dalam menjalankan kepemimpinan juga modalnya jujur,”kata Iptu H. Sampara yang dikutip oleh Kanit Binmas Polsek Wawotobi Aipda Tajuddin.

Terkait dengan tugas Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas Polres Konawe sempat menyinggung tugas tersebut bahwa apa yang dijalankan oleh anggotanya dapat dikatakan sebagai rasa keimanan, misalnya dalam memberikan penyuluhan atau memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat tidak terjerumus dengan tindak pidana atau masyarakat yang propesinya sebagai petani atau swasta dapat meningkatkan lagi etos kerjanya sehingga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi nya dapat menjadi masyarakat yang sejahtera.

Diakhir Khutbahnya Iptu H. membahas terkait dengan perayaan tahun baru 2020 agar masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya sehingga tetap kondusif, hindari tindak pidana dalam menghadapi pergantian tahun baru hindari mengkonsumsi miras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here