Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Sosialisasi pembinaan merupakan suatu proses penanaman nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat, karena dalam proses sosialisasi pembinaan diajarkan peran-peran yang harus dijalankan oleh individu maupun suatu organisasi, seperti halnya Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kab.Konawe. Kamis (12/07/2018).

Kegiatan sosialisasi pembinaan tersebut dihadiri oleh berbagai tamu undangan seperti Kasi Intel Kejari Kab.konawe Ikhwan Ruitan, SH, Kasat Intelkam Polres Konawe IPTU Sriyanto, SE,MM. dan Dekan Fisip Universitas Haluoleo Kendari DR.H. Sulsalman Moita, M.Si.

Sosialisasi Pembinaan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab.Konawe Ferdinan, S.P,M.H. Dalam Sosialisasi tersebut berbagai materi disampaikan oleh para tamu undangan seperti peran kejaksaan dalam pembinaan lembaga Ormas dan OKP, Peran Lembaga Polri terhadap pembinaan dan pengawasan Ormas dan OKP dalam menjaga Sitkamtibmas serta peran Ormas dan OKP dalam upaya mendorong pembangunan Daerah di Kab. Konawe

Kasat Intelkam Polres Konawe mengatakan “Saya berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ormas dan OKP ini, setiap individu maupun kelompok dapat mengetahui peran mereka masing – masing agar dapat mencapai tujuan bersama dan dapat menjaga Sitkamtibmas Kab.Konawe yang kondusif”, ujar Kasat Intelkam Polres Konawe IPTU Sriyanto, SE,MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here