Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar rapat koordinasi kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana alam tahun 2020, Kamis (23/1/2020) di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinand Sapan, selaku Ex- Officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe.
Diketahui, rapat koordinasi yang melibatkan TNI – POLRI, BMKG serta instansi terkait lainnya merupakan bentuk nyata upaya pemerintah daerah Kabupaten Konawe guna mengurangi risiko bencana.

Dalam kegiatan ini, Kasat Sabhara Polres Konawe AKP Ta’sakka mewakili Kepolisian Resor Konawe menghadiri rapat tersebut.

Ditengah kegiatan rapat AKP Ta’sakka mengungkapkan bahwa “ Polres Konawe sejak Desember 2019 sudah mulai melakukan persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik itu banjir maupun tanah longsor,”ungkap Kasat Sabhara.

Untuk perlengkapan mengahadapi bencana banjir, Kasat Sabhara Polres Konawe menjelaskan bahwa baik sarana maupun personel Kepolisian sudah siap dalam mengahadapi bencana banjir dqan tanah longsor.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya suatu bencana alam Polres Konawe selama ini telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan pengenalan alat bantu untuk melakukan evakuasi ketika terjadi bencana,”tutup Kasat Sabhara Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here