Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kondisi cuaca yang  tidak bersahabat  di musim penghujan tidak menurunkan niat masyarakat desa Lalopisi Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe dan warga sekitarnya untuk mengikuti acara lulo di rumah kediaman ibu Sutinem dalam rangka pesta pernikahan anak sulungnya. Sabtu(26/01/2019)

Sekitar 85 orang memadati areal tempat lulo umum baik di luar tenda maupun di bawah tenda seusai giat pesta pernikahan diiringi musik elekton.

Giat malulo (seni budaya tolaki), sebagai bentuk hiburan di kalangan masyarakat tidak mengenal usia, baik tua, muda, maupun anak – anak.

Berdasarkan pantauan dari kegiatan pengamanan oleh Kasubsektor Meluhu Polsek Wawotobi Bripka Aris Yulianto menuturkan bahwa “pelaksanaan malulo berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kondusif.” Tuturnya

Pelaksanaan Pengamanan lulo dibantu oleh Bintara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)  Bripka Wahyudi dan Bhintara Pembina Desa (Bhabinsa)  Muhamad Tahir dari satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 1417-02 Wawotobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here