Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) memang merupakan tanggungjawab bersama semua pihak. Polri, TNI serta Manggala Agni menjadi garda terdepan untuk mencegah dan penanggulangan karhutla.

Kapolsek Routa Ipda Laode Hasmil Hamzah, S.H. bersama anggotanya langsung berinisiatif mengambil langkah-langkah pemadaman dengan terjun langsung ke lokasi titik api sambil melakukan koordinasi masyarakat yang berada di desa Tirawonua Kec. Routa Kab. Konawe, Sabtu (03/9/2019).

Kapolsek Routa Ipda Laode Hasmil Hamzah, S.H. bersama sama dengan Anggota polsek routa melakukan Pemadaman kebakaran lahan masyarakat tersebut sehingga kebakaran tersebut dapat di atasi.

“Sumber api diduga buangan puntung rokok, api tersebut cepat menyala di akibatkan pengaruh kultur tanah yang kering dan sebagian tanaman/tumbuhan yg ada dilahan tersebut Alang- alang sehingga membuat api cepat menyala dan menjalar mendekati pemukiman warga. Kami minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Polisi untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang merugikan banyak pihak,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here