Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Routa bersama warga Desa Tanggola Kec. Routa Kab. Konawe secara bersama-sama memadamkan sijago merah namun tidak dapat dipadamkan karena pasilitas atau alat pemadam yang tidak cukup, saat memadamkan sijago merah hanya menggunakan alat seadanya atau manual, Minggu (17/11/2019).

Kebakaran rumah warga tersebut milik Lel. M. Pahruddin yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia karena ikut terbakar, korban tersebut berada dalam rumah dan tidak bisa meninggalkan rumah berhubung korban dipasung dalam rumah karena korban sudah lama mengalami gangguan kejiwaan.

Korban bernama Muh. Ilham, umur 26 tahun, pekerjaan tani, alamat Desa Tanggola kec. Routa Kab. Konawe.

Kejadian ini pertama kali ditemukan oleh Nasir, umur 25 tahun dan Opirias, umur 34 tahun yang keduanya beralamat Desa Tanggola Kec. Routa Kab. Konawe.

Menurut Nasir “ Sekitar pukul 01.00 wita saya mendengar teriakan korban sebanyak 5 kali lansung saya bangun dan membangunkan Opirias untuk mengecek, kami menuju ke rumah tempat korban berada dan menemukan api sudah menyala dan susah untuk diantisipasi/dipadamkan karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan atap rumbia,”tuturnya kepada anggota Polsek Routa.

“ Semapt kami padamkan tapi apinya sudah membesar kemudian alat pemadam tidak cukup dan air disekitar kejadian masing kurang,”tamnah Opirias.

Sesuai sumber dari personel Polsek Routa Aipda Esra Payung menyebutkan bahwa Korban mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2005 dan Orang tua korban adalah anak dari pemilik rumah yang terbakar (M. Pahruddin) dan tidak berada di tempat, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam Lidik Polsek Routa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here