Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengunjungi lokasi pengungsi bencana banjir yang berada di Balai Desa Ahuawatu Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Minggu sore (23/6/2019).

Beliau didampingi oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, M.Ali Taher, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, SH, Danrem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf. Yustinus, Dandim Kendari Letkol Inf. Fajar Wijaya.

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Camat Pondidaha H. Muh. Nur, SKM, MM, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH serta para Kades yang terdampak bencana bersama warga pengungsi

Bupati Konawe dalam pemaparannya di depan rombongan menjelaskan, luapan sungai konaweha menyebabkan banjir besar yang memaksa masyarakat dampak banjir untuk mengungsi.

” Agar dampak banjir kita bisa perkecil kedepannya, kita butuh pembangunan bendungan di dua titik yaitu pembangunan Bendungan Pelosika dan pembangunan bendungan Ameroro barat dan Alhamdulillah sudah di amini oleh bapak Menteri PUPR saat bertandang kemarin,”ucap Kery.

Pada kesempatan itu Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo telah mendengarkan dan menyerap aspirasi para pengungsi.

Dalam kesempatan kunjungan itu juga, Ketua Komisi VIII DPR RI, M.Ali Taher memberikan bantuan secara simbolis kepada Pemkab Konawe berupa bantuan dana siap pakai (DSP) sebesar Rp. 2 Miliar yang di terima secara langsung oleh Bupati Konawe.

Sesaat setelah itu rombongan langsung bertolak menuju Kota Kendari dengan menggunakan Pesawat Helicopter TNI AD dan PNBP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here