Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Terjadinya musibah Kebakaran mengakibatkan 1 ( satu) unit rumah dan kios mikik sdri. Nurlian (57) yang beralamat di Desa Wanggudu Raya Kec. Asera Kab. Konut pada hari  Kamis tangal 14 Maret 2019 sekira pukul 15.30

Menurut keterangan korban yang dikutif oleh Kasi Humas Polsek Asera Bripka Fitra Wahyudi “ Kebakaran tersebut berawal dari dalam kios yang mana korban melakukan pekerjaan memindahkan BBM ( Bensin)  dari dalam jergen kedalam botol 1 liter dengan menggunakan selang kecil kemudian korban meninggalkan bensin tersebut dan menuju ke dapur untuk mengecek kue yang sementara dipanggangnya, di saat itu bensin yang dipindahkan kedalam botol penuh dan tertumpah kelantai dan mengenai tabung gas yang di jualnya kemudian api yang di perkirakan dari kompor merembet ke bensin sehingga cepat menjalar sampai kerumah korban yang letaknya di belakang kios milik korban,”jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, korban langsung berteriak meminta telong kepada warga sekitarnya dan warga tersebut telah memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 16.00 wita mobil pemadam kebakaran Kab. Konut tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman kebakaran yang juga di bantu oleh warga, pada pukul 17.45 wita kebakaran berhasil di padamkan

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 250.000.000 ( Dua ratus lima puluh juta rupiah )

Dalam kesempatan itu Kasi Humas Polsek Asera mejelaskan bahwa “Dengan kejadian tersebut harus menjadi perhatian bagi masyarakat yang memiliki usaha menjual bahan bakar minyak maupun tabung gas untuk berhati-hati,”jelasnya kepada warga sekitar tempat kejadian kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here