Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejumlah spanduk terpasang pada Fasilitas Kantor PT. Multi Bumi Sejahtera (MBS) di Desa Dunggua Kec. Amonggedo Kab. Konawe yang bertuliskan penolakan terhadap pimpinan PT. MBS a.n. Saud Sitorus, Kamis (06/9/2018)

Pemasangan spanduk yang dilakukan oleh masyarakat pemilik lahan, akibat tidak adanya realisasi dari pihak perusahaan diantaranya sehingga masyarakat mendesak kepada PT. Multi Bumi Sejahtera (MBS) untuk melakukan pembayaran royalti ore nikel serta mendesak agar seluruh aktifitas PT. Multi Bumi Sejahtera (MBS) hentikan sebelum di bayarkan hak pemilik lahan.

Dalam persoalan tersebut salah satu masyarakat pemilik lahan atas nama Sdr. Saidiman, alamat Desa Matabura Kec. Amonggedo mengatakan “Bahwa kami telah bersurat ke Kapolsek Pondidaha, melalui Kasubsektor Amonggedo, dengan isi surat : “Agar pimpinan PT. MBS, segera membongkar pos jaga yang berada di atas tanah milik dalam jangka waktu 3 x 24 jam, pimpinan PT. MBS tidak mengindahkan tuntutan maka kami akan menempuh jalur hukum atau melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsubsektor Amonggedo Aiptu Salim menghimbau masyarakat pemilik lahan agar tidak mengedepankan emosional tetapi dihadapi dengan rasional agar  mendapatkan solusi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here