Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kondisi air di Kec. Asinua Kab. Konawe mulai turun, warga sudah banyak yang kembali ke rumah masing-masing karena air sudah tidak menggenangi pemukiman penduduk.

Kapolsek Abuki dalam keterangannya mengatakan “ Dari empat Kecamatan di wilayah hukum Polsek Abuki sasmpai hari ini, Senin (17/6/2019) air sudah mulai turun, namun di Kiec. Asinua masih ada penduduk di Desa yang terisolir belum tersentuh bantuan karena akses jalan yang tertutup longsor yakni di Kel. Ambondiaa,”kata Iptu La Ode Amin Saleh.

Kapolsek Abuki menambahkan bahwa warga yang belum tersentuh dengan bantuan semabako kami kakan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan agar warga tersebut mendapatkannya.
“ Saya bersama anggota akan berangkat ke Kec.Latoma melalui jalur Kec.Mowewe Kab.Koltim,”pungkas Iptu La Ode Amin Saleh.

Untuk akses jalan menuju ke Kec. Latoma masih berlumpur dan tergenang air tapi sudah mulai kurang serta pohon kayu banyak yang tumbang di jalan sehingga menyulitkan juga para anggota Polisi, BPBD dan relawan lainnya untuk memberikan bantuan di Kec. Latoma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here