Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi lagi di jalan poros Kendari-Unaaha tepatnya di Desa Wawolemo Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 00.30 wita

Kecelakaan tersebut melibatkan antara motor Suzuki Satria FU DT 4508 RA dengan mobil Pick Up.

Akibat kejadian itu, pengendara motor lelaki Jono (23) warga Desa Lawonua Kec. Besulutu Kab. Konawe meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa ini terjadi berawal saat lelaki Jono yang berboncengan dengan lelaki Imran (23) mengendarai motor Suzuki Satria FU DT 4508 RA tidak menggunakan helm melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke Timur (Unaaha-Kendari).

Kondisi jalan itu adalah tanjakan, korban kurang memperhatikan arah depan,  bersamaan dengan itu, muncul mobil Suzuki APV Pic Up DT 9892 AA yang dikemudikan oleh lelaki Jasmin (40) melaju dari arah berlawanan (Kendari-Unaaha) sehingga tabrakan pun tak terhindarkan

Hal yang dialamai dalam insiden ini adalah  pengendara motor mengalami luka dibagian  kepala, patah tulang paha bagian kanan dan meninggal dunia di TKP,  sedangkan boncengannya mengalami luka serius (kritis) pada bagian kepala lalu kedua korban dievakuasi di Puskesmas Pondidaha.

Personil Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman bersama Brigadir Hamsah yang turun ke Lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan medis. Selain itu juga mengamankan barang bukti dan mengambil keterangan saksi kemudian menghubungi Sat Lantas Polres Konawe.

Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada kecelakaan lalu lintas antara motor dengan pengendara mobil, hal ini terjadi karena kelalaian dari para pengendara, tanpa memperhatikan arah depan saat mengemudikan kendaraan dijalan poros,”katanya.

Selain melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban, anggota Polsek Pondidaha  juga mengamankan barang bukti motor dan mobilpick up di mako Polsek Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here