Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Setelah menerima informasi dari warga tentang adanya anak yang tenggelam di tanggul/irigasi pada Rabu sore sekitar pukul 17.15 wita, personel Polsek Wawotobi yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Wawotobi Bripka Badal langsung mendatangi tempat korban tenggelam di tanggul/irigasi di Kel. Ranoeya, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe.

Dalam pencaraian korban tersebut, Polsek Wawotobi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe dan warga sekitar secara bersama-sama menelusuri tanggul/irigasi mulai dari titik awal korban tenggelam sampai korban ditemukan.

Pencarian korban tenggelam di lakukan hingga malam hari dan pada pukul 21.13 wita, Polsek Wawotobi dan BPBD Kab. Konawe berhasil menemukan korban tenggelam di saluran irigasi di Desa Lambangi Kec. Wonggeduku, korbam langsung di larikan ke Rumah Sakit Kab.Konawe untuk mendapatkan pertolongan  secara medis namun korban tidak  bisa tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia dan pihak keluarga korban langsung membawa mayat korban  ke rumahnya di Kel. Ranoeya, Kec. Wawotobi.

Kanit Reskrim Polsek Wawotobi menjelaskan  “Kronologis kejadian korban tenggelam dimana pada awalnya korban yang bernama Lutfi, umur 8 tahun sementara mandi di saluran irigasi bersama dengan temannya yaitu Rehan, Abdi, Efran dan Andre, namun tidak lama kemudian korban meminta tolong kepada salah satu rekanya namun tidak bisa di tolong kemudian rekan korban meminta tolong kepada sdr. Abu yang berada di sekitar saluran irigasi untuk menolong korban namun tidak bisa tertolong hingga korbanpun tenggelam,”jelas Bripka Badal pada Kamis (23/8/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here