Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan poros antar kota Kendari – Unaaha tepatnya di Desa Tirawuta Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Kamis sore (05/9/2019)

Mendengar informasi telah terjadi kecelakaan Laka lantas tersebut, Kasi Humas Polsek Pondidaha Aipda Ashar, SH bersama Ka SPKT 1 Polsek Pondidaha Bripka Djuharlin langsung terjun ke lokasi Kejadian dan melakukan Olah TKP serta mengevakuasi korban.

Kali ini melibatkan mobil toyota Avanza DT 7082 ME yang dikemudikan oleh Lel. Sufriadi (30) bertabrakan dengan motor yamaha Vixion DT 5747 SA yg dikendarai oleh Lel. Ahmad Duasa (34)

Menurut keterangan dari saksi yang tak ingin disebut identitasnya mengatakan “Kronologis kejadiannya berawal dari mobil avanza melaju dari arah Barat ke timur (unaaha-kendari) dgn kecepatan normal, tepat pada jalan tanjakan dan menikung tiba-tiba dari arah yg berlawanan (kendari-unaaha) datang pengendara motor vixion melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar jalur (melewati as jalan) sehingga tabrakanpun tak terhindarkan”. Ucapnya

Pengendara motor vixion langsung dilarikan ke puskesmas pondidaha untk mendapatkan perawatan medis karena telah mengalami patah tulang tangan kanan, pendarahan pada telinga, luka robek pada jidat dan luka lecet pada bagian pinggang dan lutut kanan serta tidak sadarkan diri.

Sementara kondisi motor vixion hancur pada bagian depan sedangkan mobil avanza ringsek pada bagian samping. Barang bukti bersama pengendara mobil toyota Avanza telah diamankan dan telah ditindak lanjuti oleh Sat Lantas Polres Konawe

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Kapolsek Pondidaha Ipda Ramlang, SH, MM membenarkan kejadian tersebut dengan mengatakan “Melalui media ini tak henti-hentinya kami menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya”. Ujarnya “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan.” pungkas Perwira Polisi balak satu dipundaknya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here