Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejak masuk bulan suci Ramadhan warga yang melaksanakan ibadah puasa dan yang melaksanakan shalat isa dan shalat tarwih di mesjid-mesjid dalam wilayah hukum Polsek Wawotobi  merasa nyaman dan tidak ada sesuatu yang terjadi yang dapat merugikan harta para jamaah, misalnya kehilangan kendaraan saat melaksanakan shalat tarwih.

Kenyamanan itu tewujud karena atas upaya personel Polsek Wawotobi yang selama ini sejak masuk bulan suci Ramdhan tidak pernah putus untuk melaksanakan kewajaibannya sebagai abdi negara dalam pengamanan dan pengaturan di msejid-mesjid.

Menurut Kanit Binmas Polsek Wawotobi Bripka Moh. Yani selaku yang di tuakan dalam pengamanan mengatakan “Mesjid yang ramai pengunjungnya adalah mesjid Al Khulafa Wawotobi, mesjid Babul Hasan Kel. Kasupute dan mesjid Al Ikhlas Kel.Lalosabila, mesjid tersebut terletak di jalan poros sehingga pengamanan dan pengaturan lalulintas sangat penting dilaksasnakan,”katanya

Salah satu tokoh masyarakat Kel. Kasupute Kec. Wawotobi menuturkan “Dengan kehadiran pak Polisi di mesjid-mesjid dalam melaksanakan pengamanan dan gatur lantas kami sangat senang dan berterima ksih kepada mereka karena apa yang telah dilaksanakan adalah salah satu tugas negara demi memberikan perlindungan,  pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu saya selaku tokoh masyarakat sangat menyambut dengan baik bapak-bapak Polisi,”tutur sdr. Tawil.

Selain pam dan gatur, personel Polsek Wawotobi itu selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah agar berhati-hati baik di jalan maupun di rumah, ketika akan berangkat ke mesjid agar pintu dan jendela rumah serta kompor di periksa baik-baik supaya tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here