Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Sebagai upaya Kepolisian dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Konawe mengadakan lomba siskamling tingkat Polres Konawe.

Tim juri yang dipimpin Kasat Binmas Polres Konawe Iptu Sampara hari ini, Selasa (12/06/2018) melaksanakan penilaian Pos Kalming Kel. Tuoy Kec. Unaaha Kab. Koanwe.

Kasat Binmas Polres Konawe Iptu Sampara dalam sambutannya mengatakan “Target penilaian lomba pos kamling bukan se-mata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing, melaui sistem keamanan lingkungan (siskamling),”katanya.

Tim juri juga menilai perlengkapan yang ada di poskamling seperti peralatan penerangan (Senter), buku adminitrasi dan buku tamu, kentongan dan peralatan pendukung lainya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan penilaian lomba pos kamling ini kepada masyarakat Kel. Tuoy yang menunjukan semangat yang tinggi saat dilakukan penilaian.

“Dengan kegiatan seperti ini, tim Polres Konawe akan memberikan  motivasi terhadap pelaksanaan ronda setiap malam secara bergiliran oleh masyarakat sendiri. Karena keamanan itu adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan semata-mata menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian saja,”ujar Kapolsek.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here