Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Seiring dengan seringnya terjadi korban tenggolam di induk Bendung Wawotobi dan sepanjang saluran irigasi maka Kepolisian Sektor Unaaha memasang baliho untuk menghimbau anak-anak agar tidak bermain dan mandi-mandi di Bendung tersebut dan disepanjang saluran irigasi.

Pemasangan baliho ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Unaaha Bripka Mustar bersama dengan personel Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha, Jum’at (15/11/2019).

Menurut Harlin salah seorang pegawai Irigasi “ Bendung ini sejak diresmikan tahun 1988 sudah banyak menolan korban baik itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa,”tuturnya kepada anggota Polsek Unaaha.

Dikatakannya lagi bahwa beberapa hari yang lalu Siswa SMK 2 Unaaha tenggeolam di Bendung ini, penyebanya karena saat mandi Ia terbawa dengan arus.Kemudian seorang warga dari Kec. Puriala saat mandi di saluran terseret dengan arus dan korbannya meninggal dunia.

Menyikapi hal ini agar tidak terjadi lagi korban tenggolam maka Polsek Unaaha memasang baliho tersebut di Bendung Wawotobi dan sepanjang saluran irigasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here