Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Brigadir Mansur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di kel.konawe melaksanakan giat problem solving untuk mencari pemecahan masalah atau solusi dari perseteruan yang terjadi pada kedua warganya di polsek wawotob. Selasa (10/07/2018).

Agar perseteruan kedua warganya tidak berkelanjutan  untuk itu Brigadir Mansur melakukan tindakan dengan mempertemukan kedua belah pihak di Mako Polsek Wawotobi untuk melakukan mediasi dan mencari solusi agar kedua belah pihak bisa berdamai.

Menurut Brigadir Mansur bahwa awal dari perseteruan itu terjadi dikarenakan salah satu warganya yang  bernama Sihere umur 57 tahun suka menjelek-jelekkan dan menuduh Harmawati umur 47 tahun, yang suka mengambil cabai miliknya.

Namun setelah dimediasi dan diberi penjelasan untuk tidak sembarangan menuduh orang lain tanpa bukti dan agar keduanya introspeksi diri apalagi kedua belah pihak masih sepupu satu kali maka kedua belah pihak dengan berlapang dada saling memaafkan dan sepakat untuk damai dan hidup rukun .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here