Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tugas pokok dan fungsi Kepolisian, tak hanya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga dapat memberikan penyelesaian terhadap masalah yang terjadi didalam lingkungan masayrakat melalui problem solving. Kamis (08/10/2018).

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu dari Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha Bripka Muh. Rais dalam menyelesaikan kasus pencurian. Upaya problem solving itu sendiri, dilaksanakan terhadap aksi pencurian yang dilakukan oleh empat orang anak berinisial KM, AM, RK, dan HK yang masih berusia rata-rata 13 tahun asal kel. Lawulo Kec. Anggaberi.

KM, AM, RK dan HK diketahui mencuri isi kios berupa rokok sebanyak 18 bungkus milik Surasmin warga Kel. Lawulo Kec. Anggaberi Kab. Konawe. Namun demikian, mengingat pelaku masih tergolong anak dibawah umur, Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha Bripka Muh. Rais berupaya melakukan problem solving, agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaian permasalahan tersebut dihadiri oleh keempat orang tua pelaku dan korban. Surasmin selaku korban pencurian mengaku tidak akan melakukan tuntutan secara hukum terhadap para pelaku mengingat pelaku masih dibawah umur. Sedangkan para pelaku sendiri meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno tidak lupa memberi pengarahan pada orang tua pelaku sehubungan dengan terjadinya pencurian tersebut agar para orang tua selalu membimbing anaknya ke jalan yang benar serta awasi tingkah laku anak guna menghindari dari pergaulan bebas yang mengarah kenakalan remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here