Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Tongauna terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19 dengan cara mendatangai pemilik kios dan kerumunan warga.

Tujuannya adalah untuk memberikan himbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan kemudian memberikan sangsi kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Tongauna melibatkan anggota TNI, Sat Pol PP dan unsur pemerintah Desa.

Kapolsek Tongaunan Ipda Kadek Sujayana, SH mengatakan “ Melalui operasi Yustisi ini kita berharap agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan demi menjaga penyebaran virus corona,”katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi terhadap pemilik kios kerumunan warga masih banyak terdapat rumah-rumah warga yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan di jalan raya masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Oleh karena itu personel operasi yustisi memberikan sangsi terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker cara Puss Up sebanyak 10 kali dan setelah itu Personel Operasi memberikan himbauan / edukasi tentang bahaya wabah penyakit virus corona dan masyarakat wajib menggunakan masker, sering mencuci tangan serta selalu menjaga jarak pada saat melaksanakan rutinitas sehari hari-hari

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here