Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Untuk menciptakan situasi agar tetap kondusif menjelang pemilu 2019, berbagai upaya yang dilakukan oleh oleh personel Polsek Tongauna salah satunya yaitu menyampaikan arahan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat sebagaimana yang dilakukan oleh Brigadir Birman yang memanfaatkan momen sholat Jum’at dengan menyampaikan arahan dan pesan kamtibmas kepada jamaah sholat Jum’at usai pelaksanaan sholat di mesjid Nurul Jihad Desa Lalonggauna Kec. Tongauna Kab. Konawe, Jum’at (22/2/2019).

Dalam kesempatan itu Brigadir Birman mengatakan meminta kepada pengurus Mesjid Nurul Jihad untuk diberikan waktu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terjait pelaksanaan pemilu 2019.

Setelah selesai sholat Jum’at personel Polsek Tongauna ini langsung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang isinya adalah himbauan agar dalam rangkaian pemilu daharapkan kepada semua masyarakat untuk ikut serta dalam menyukseskan pemilihan Prasiden/Wakil Prasiden dan pemilihan anggota Legislatif.

“ Dalam pelaksanaan pemilu nanti, jangan terjadi perselisihan dikalangan masyarakat karena hanya perbedaan pilihan, namun yang paling utama adalah menjaga persatuan antar warga masyarakat serta keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing,”kata Brigadir Birman dihadapan para jemaah.

Ia juga menambahkan bahwa  “Kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tetap netral dan kami akan selalu memantau perkembangan situasi dimasyarakat namun kami juga meminta kepada warga Desa Lalonggowuna untuk kita bersama-sama menjaga keamanan di Desa ini,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Lalonggauna Asmada A.Md mengatakan “ Sebagai pemerintah, kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Tongauna yang selalu menyampaikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat kami agar tetap menjaga situasi tetap kondusif,”katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here