Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana Desa, Babinkamtibmas Polsek Lasolo Bripka Ilham melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan talud penahan ombak di desa Tapunggaya Kec. Molawe Kab. Konut, Jum’at (21/09/2018).

Kegiatan monitoring ini dilakukan bersama ketua BPD Desa Tapunggaya sdr. Hamrin, S.Pd., M.Si, tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur Desa.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengecekan propil anggaran dana Desa, serta pengecekan volume kedalaman pondasi pembangunan talud apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

“Saat saya melakukan sambang ke desa binaan saya, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat Desa maupun pengelola dana Desa agar menggunakan anggaran sesuai dengan prosedur”, imbuh Bripka Ilham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here