Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe melaksanakan himbauan tentang pencegahagan virus corona kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polres Konawe.

Himbauan ini dilakukan oleh Kasubag Humas Bag Ops Polres Konawe Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alboin Lubis dengan cara berkeliling di beberapa Kecamatan di Kab. Konawe. Kecamatan yang tidak sempat dilalui oleh Kasubbag Humas Bag Ops Polres Konawe saat memberikan himbauan maka yang melanjutkan himbauan tersebut adalah Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keihklasan demi kepentingan masyarakat” semboyan kami bekerja untukmu, kamu dirumah untuk semua adalah untuk menguatkan kita agar lebih dalam lagi bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Hal-hal yang disampaiakan dalam memberikah himbauan tersebut adalah pencegahan agar terhindar dari virus corona antara lain jaga lingkungan tempat kerja dan rumah selalu bersih ( meja kerja, hand pone, peralatan kantor yang sehari-hari di gunakan, peralatan dirumah dan lain2 ), komsumsi makanan bergizi ( tingkatkan sayur dan buah), minum air putih minimal 8 gelas sehari, cuci tangan sesering dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, hindari berjabat tangan, sehingga dengan imunitas tubuh yang kuat insya Allah kita terhindar dari corona, Jika mengalami gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas segera periksakan ke rumah sakit terdekat.


Dalam kesempatan itu AKP Alboin Lubis mengatakan “ Tujuan dilaksanakannya himbauan ini agar masyarakat tidak panik dengan adanya isu penyebaran virus corona, jadi untuk mencegahnya harus disampaikan kepada masyarakat sehingga tidak ada yang terjangkit , lebih waspada serta tetap menjaga kebersihan terkait wabah virus corona yang sudah masuk hingga di wilayah Kab. Konawe.”kata Kassubag Humas Bag Ops Polres Koanwe pada, Sabtu (21/3/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here