Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam kegiatan Operasi Aman Nusa II tahun 2020, Kepolisian Resor Konawe kembali menyemprot fasilitas umum dan pemukiman penduduk di Kab. Konawe. Hal ini dilakukan Kepolisiaan Resor Konawe tidak lain adalah dalam uapaya penanggulangan pencegahan Virus corona.

Upaya yang dilakukan Kepolisian Resor Konawe dan jajarannya dalam menanggulangi pencegahan virus corona atau covid-19 yaitu dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat, pemasanagan Maklumat Kapolri dan melakukan penyomprotan cairan Disinfektan di sepanjang jalan kota Unaaha dan Wawotobi serta pemukiman warga yang dapat dijangkau oleh kendaraan Dinas (Water Canon) milik Polres Konawe.

Kemudian jajaran Kepolisian Sektor dalam melakukan kegiatan penyomprotan cairan Disinfektan baik di Kantor-Kantor Pemerintah maupun di rumah-rumah warga, para Kapolsek melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan Puskesmas untuk bersama-sama membasmi penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Kapolres Konawe dalam arahannya mengatakan “Tujuan utama kegiatan penyomprotan cairan Disinfektan yaitu untuk membasmi penyebaran Covid-19 sehingga tidak tercemar kepada siapapun.Oleh karena itu kita tetap waspada dan jangan panik, mari kita sama-sama mencegah wabah virus corona,”katan Ajun Komisaris Besar Polisi Yudi Kristanto, SIK saat memberikan pengarahan dihadapan petugas penyemprot yang didampingi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Inf. Petrus.H.

Untuk kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini, Selasa (31/3/2020) adalah penyomrotan yang ke dua kali dengan sasaran penyomprotan pertama jalan raya sepanjang kota Unaaha dan Wawotobi, pertokoan dan pemukiman penduduk, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Konawe, Sat POL PP Kab. Konawe dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe.

Untuk penyomrotan kali ini pada Selasa (31-3-2020) sasarannya jalan raya sepanjang kota Unaaha dan Wawotobi, pertokoan dan pemukiman penduduk serta Rumah Sakit Kab. Konawe dan Pasar Sentral Wawotobi.

Dalam kegiatan ini melibatkan lagi Instansi Pemerintah Daerah Kab. Konawe yaitu TNI, Dinas Kesehatan Kab. Konawe, Sat POL PP Kab. Konawe dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe, Dishub dan Mahsiswa Unilaki.

Peran Mahasiswa Unilaki yaitu menyemprot pemukiman rumah penduduk yang bermukim di Kec. Unaaha dan Wawotobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here