Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam kegiatan Operasi Bina Karuna Anoa-2020, Kepolisian Resor Konawe menggelar penanaman pohon yang bertempat di tepi sungai Konaweha atau di areal Bendung Wawotobi Kec. Unaaha Kab. Konawe pada Rabu, (12/2/2020) pukul 10.00 wita.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini melibatkan Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Konawe.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Konawe selaku penanggung jawab kegiatan penanaman pohon menjelaskan bahwa “ Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya erosi atau pengikisan tanah apa bila debit air sungai meluap,”jelasnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Selain mencegah terjadinya erosi atau pengikisan tanah apa bila debit air sungai meluap juga sebagai wujud kesiapsiagaan Polres Konawe dalam menghadapi terjadinya bencana alam di Kab. Konawe.


Ditengah kegiatan ini Aipda Sulaiman, S.Pd menuturkan bahwa “ Jenis bibit yang ditanam berjumlah 300 pohon yaitu mahoni 150 pohon dan jabon merah 150 pohon, setelah ditanam akan selalu dipelihara sehingga tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan dapat menahan air ketika air meluap dari sungai,”tuturnya kepada Humas Polres Konawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Kasi Humas Bag Ops Polres Konawe AKP Alboin Lubis , Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Konawe Iptu I Ketut Subagia, personel Sat Binmas Polres Konawe dan Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here