Setelah melaksanakan Apel Pagi di Wako Polsek Wawotobi, Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan mengumpulkan seluruh anggota dan membahas langkah-langkah giat Operasi imbangan “Sikat Anoa-2019”, dengan Sasaran Bahan Peledak (Handak), Narkoba,  Sajam, Judi, Miras dan  Protitusi.” Sabtu (30/11/2019)

“Bahwa selama Operasi Imbangan “Sikat Anoa-2019”, Polsek kita belum membuahkan hasil dalam melaksanakan operasi imbangan, dan saya berharap wilayah yang belum tersentuh agar bersama-sama kita melakukan pengecekan secara intensif” ucap Kapolsek Wawotobi

“Sebelum giat Operasi Imbangan “Sikat Anoa-2019” dilaksanakan, agar Kanit Reskrim Aipda Basri mempersiapkan dukumen kelengkapan tugas seperti Surat perintah tugas ( Sprin-Gas ) dan  Surat Penyitaan Barang Bukti” lanjut Kapolsek Wawotobi.

“Sasaran Operasi Imbangan “Sikat Anoa 2019”, untuk sementara difokuskan pada Minuman Keras (Miras) tradisional seperti pongasih dan Minuman Keras pabrikan yang berada ditempat-tempat penjualan baik toko, kios atau warung dan rumah warga bilamana ditemukan informasi dilapangan bahwa ada penjualan dirumah warga untuk langsung melaksanakan operasi ke rumah warga tersebut,” ucap. Kanit Reskrim

Hasil Dari giat Operasi Sikat Anoa 2019, ditemukan salah satu warung milik masyarakat dengan identitas Sabri (30) tahun, alamat Desa Kukuluri Kec. Anggotoa Kab. Konawe diduga telah melakukan transaksi menjual minuman keras pabrikan tanpa dilengkapi dengan izin penjualan minuman beralkohol dari instansi terkait, dengan barang bukti : 26 botol minuman beralkohol jenis jenever, 21 botol minuman beralkohol jenis Bir Bintang, 5 botol minuman beralkohol jenis Bir Panter dan 55 botol minuman beralkohol jenis Kereta.

Dari Hasil temuan barang bukti tersebut diatas, Kanit Reskrim Aipda Basri melakukan tindakan penyitaan barang bukti berupa minuman keras (Miras) yang tidak dilengkapi dukumen penjualan dan barang bukti Minuman keras tersebut telah diamankan di mako Polsek Wawotobi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here