Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam kegiatan Operasi Pekat Anoa-2019 puluhan botol minuman keras pabrikan dan minuman tradisional pongasi tanpa izin di amankan di MaPolsek Bondoala Bondoala, Rabu (7/8/2019).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara.S, S.TrK dan berhasil mengamankan mengamankan 49 liter minuman tradisional pongasi, 5 botol Jenifer cap kura bangau,dan 12 botol jenis bir bintang dari 5 orang pemilik.

Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara.S,S.TrK melalui Kasi Humas Polsek Bondoala Aiptu La Umar mengatakan “ Barang bukti miras yang di tangkap dalam operasi kali ini sudah diamankan di Mako Poisek Bondoala,”katanya.

Kasi Humas Polsek Bondoala mengungkapkan lagi bahwa Operasi Penyakit masyarakat sasarannya adalah perjudian, minuman keras, narkoba, prostitusi dan premanisme,”ungkap Aiptu La Umar.

Operasi ini dilakukan di sejumlah kios dan rumah warga yang di duga mengolah minuman tradisional jenis pongasi yang ada di Wilayah Kec. Bondoala , Morosi Dan Kecamatan Kapoiala.

Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara,S.S.Trk mengungkapkan bahwa “ Pihaknya melakukan razia miras guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas serta untuk mewujudkan situasi lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman dalam menghadapi Hari raya idul Adha di wilayahnya,”ungkapnya.

Sementara itu Musliadin tokoh masyarakat Kec.Bondoala mendukung upaya Polsek Bondoala dalam menciptakan kondisi yang aman di daerah ini, menurut dia, miras adalah sumber kekacauan.

Saat berita ini diturunkan para penjual miras sementara dalam proses pemeriksaan di Mako Polsek Bondoala, kemudian akan dilakukan pembinaan terhadap penjual miras dan masyarakat umum melalui penyuluhan di setiap Desa dan Kelurahan dalam wilayah hukum Polsek Bondoala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here